Rumus Persamaan Garis Lurus Yang Bergradien m dan Melewati Suatu Titik ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, January 25, 2017

Rumus Persamaan Garis Lurus Yang Bergradien m dan Melewati Suatu Titik

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Persamaan Garis Lurus Yang Bergradien m dan Melewati Suatu Titik, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Persamaan Garis Lurus Yang Bergradien m dan Melewati Suatu Titik


Jika kita bertemu dengan soal yang perintahnya mencari sebuah persamaan garis lurus dengan gradiennya diketahui serta melewati suatu garis tertentu, maka kita dapat mencarinya dengan rumus :

y = m (x - x1) + y1

Keterangan :
y = Sumbu y
x = Sumbu x
y1 = Titik koordinat di sumbu y
x1 = Titik koordinat di sumbu x
m = Gradien persamaan garis lurus

Supaya teman-teman lebih faham yu kita praktikan rumus pada contoh soal di bawah ini :

Contoh :

Tentukanlah persamaan garis lurus yang bergradien 2 dan melalui titik (-3, 1) !!

Jawaban :
Diketahui :
m = 2
x1 = -3
y1 = 1

y = m (x - x1) + y1
y = 2 ( x - (-3) + 1
y = 2( x + 3) + 1
y = 2x + 6 + 1
y = 2x + 7

Jadi persamaan garis yang memiliki gradien 2 dan melalui titik (-3, 1) adalah y = 2x + 7

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf Apabila ada salah-salah
Kata akhir kata wassalamualaikum wr. wr.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇