Rumus Panjang Diagonal Jajar Genjang ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, January 30, 2017

Rumus Panjang Diagonal Jajar Genjang

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Panjang Diagonal Jajar Genjang, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Rumus Panjang Diagonal Jajar Genjang

Jajar genjang memiliki dua diagonal yang berbeda, berikut ini rumus-rumus diagonalnya :

1. Rumus Panjang Diagonal 1 Jajar Genjang :


Diagonal1 = √a12 + t2

keterangan :
Diagonal1 = Garis yang berwarna kuning
a1 = Garis yang berwarna biru
t = Garis putus-putus berwarna putih 

Contoh :

Tentukann diagonal 1 dari gambar di bawah ini !!!

Jawaban :
a1 = 22cm + 6cm = 28cm
t = 8cm

Diagonal1 = √a12 + t2
Diagonal1 = √(28cm)2 + (8cm)2
Diagonal1 = √784cm2 + 64cm2
Diagonal1 = √848cm2
Diagonal1 = 4√53 cm

Jadi diagonal satunya adalah : 4√53 cm

2. Rumus Panjang Diagonal 2 Jajar Genjang :

Diagonal2 = √a22 + t2

keterangan :
Diagonal2 = Garis yang berwarna kuning
a2 = Garis yang berwarna biru
t = Garis putus-putus berwarna putih

Contoh :

Tentukan diagonal 2 jajar genjang di bawah ini !!!
Jawaban :
a2 = 22cm - 6cm - 6cm
t = 8cm

Diagonal2 = √a22 + t2
Diagonal2 = √(10cm)2 + (8cm)2
Diagonal2 = √100cm2 + 64cm2
Diagonal2 = √164cm2
Diagonal2 = 2√41 cm

Jadi diagonal duanya adalah 2√41 cm

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇