Rumus Jangkauan Kuartil ~ Matematika Akuntansi -->

Friday, January 20, 2017

Rumus Jangkauan Kuartil

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Jangkauan Kuartil, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Rumus Jangkauan Kuartil

Rumus Jangkauan Kuartil

Dari sekumpulan data yang mempunyai Q1 dan kuartil atas Q3, maka rumus jangkauan kuartilnya adalah :

JQ = Q3 - Q1

Keterangan :
JQ = Jangkauan kuartil
Q1 = Kuartil ke-1
Q3 = Kuartil ke-3

Contoh :

Tentukan Jangkauan Kuartil jika kuartil satunya 40,27 dan kuartil tiganya  53,79 !!!

Jawaban :
Q1 = 40,27
Q3 = 53,79

JQ = Q3 - Q1
JQ = 53,79 -40,27
JQ = 13,52


Jadi jangkauan kuartilnya adalah 13,52

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇