Rumus Gradien Garis Lurus ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, January 24, 2017

Rumus Gradien Garis Lurus

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Gradien Garis Lurus, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Rumus Gradien Garis Lurus

Rumus Gradien Garis Lurus

Gradien garis lurus adalah nilai dari kemiringan suatu garis lurus. Rumus gradien garis lurus biasa dipakai dalam bidang arsitek seperti mengukur kemiringan dari sebuah jembatan yang akan dibangun atau bisa juga dipakai alam kegiatan ekonomi yaitu menghitung kemiringan grafik permintaan dan penawaran akan suatu barang.

Rumus Gradien Persamaan Garis Lurus

m = (y1 - y2)/(x1 - x2) atau m = (y2 - y1)/(x2 - x1)

Ketarangan :
m = Gradien
x1 dan x2 = titik koordinat dari sumbu x
y1 dan y2 = titik koordinat dari sumbu y

Supaya lebih faham, silahkan fahami contoh di bawah ini :

Contoh :

Tentukan gradien dari garis lurus yang melalui titik-titik !!
A(2, 4)
B (3, 8)

Jawaban :
Diketahui :
x1 = 2
x2 = 3
y1 = 4
y2 = 8

Maka :
m = (y2 - y1)/(x2 - x1)
m = (8 - 4)/(3 - 2)
m = 4/1
m = 4

Jadi gradien garis lurus dari titik A(2, 4) dan B (3, 8) adalah 4

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇