Cara Menentukan Nilai Limit Fungsi dengan Mengalikan Faktor Sekawan ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, January 31, 2017

Cara Menentukan Nilai Limit Fungsi dengan Mengalikan Faktor Sekawan

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Menentukan Nilai Limit Fungsi dengan Mengalikan Faktor Sekawan, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Menentukan Nilai Limit Fungsi dengan Mengalikan Faktor Sekawan

Berikut ini bentuk faktor sekawan yang sering dipakai dalam menentukan limit fungsi :
  1. (x + a) faktor sekawannya adalah (x - a) dan sebaliknya,
  2. (√x + a) faktor sekawannya adalah (√x - a) dan sebaliknya,
  3. (√x + √y) faktor sekawannya adalah (√x - √y) dan sebaliknya,
  4. (√f(x) + a) faktor sekawannya adalah (√f(x) - a) dan sebaliknya.

Untuk cara mengalikannya kita hanya tinggal mengkalikan bentuk limit dengan bentuk pecahan faktor sekawannya.

Contoh :

Tentukan nilai limit fungsi di bawah ini !

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK Khazanah Matematika Rosihan kelas 11

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇