Cara Melukis Grafik Fungsi Linier ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, January 24, 2017

Cara Melukis Grafik Fungsi Linier

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Melukis Grafik Fungsi Linier, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Melukis Grafik Fungsi Linier

Ada tiga langkah untuk melukis grafik fungsi linier, dianaranya adalah :
  1. Tentukan titik potong dengan sumbu x, y = 0 diperoleh koordinat A(x1, 0)
  2. Tentukan titik potong dengan sumbu y, x = 0 diperoleh koordinat B(0, y1)
  3. Hubungkan dua titik A dan B sehingga terbentuk garis lurus

Contoh :

Lukislah grafik dari y = 2x - 6

Jawaban :
1. Titik potong dengan sumbu x → y = 0
y = 2x - 6
0 = 2x - 6
6 = 3x
x1 = 3 → (3, 0)

2. Titik potong dengan sumbu y → x = 0
y = 2x - 6
y = (2. 0) - 6
y  = 0 - 6
y1 = -6 → (0, -6)

Sehingga diperoleh :

3. Maka lukisan grafinya adalah grafiknya :
Cara Melukis Grafik Fungsi Linier

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku matematika SMK kelompok penjualan dan akuntansi karangan To'ali kelas 12

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇