Sifat-sifat Modulo ~ Matematika Akuntansi -->

Tuesday, December 13, 2016

Sifat-sifat Modulo

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Sifat-sifat Modulo, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Sifat-sifat Modulo

Sifat 1 :

a ≡ a (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) maka b ≡ a (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) dan b ≡ c (mod n) maka a ≡ c (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) dan c ≡ d (mod n) maka a + c = b + d (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) dan c ≡ d (mod n) maka ac = bd (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) maka a + c = b + c (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) maka ac = bc (mod n)
Jika a ≡ b (mod n) maka ak ≡ bk (mod n) untuk k bilangan bulat positif sebarang.

Sifat 2 :

Jika ca ≡ cb (mod n) maka a ≡ b (mod n/d) dimana d = FPB (c, n)

Sifat 3 :

Jika ca ≡ cb (mod n) dan FPB(c, n) = 1 maka a ≡ b (mod n)

Sifat 4 :

Jika ca ≡ cb (mod p) dan p c, di mana p adalah bilangan prima maka a ≡ b (mod p)

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.'
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • PDF Aritmatika Modular

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇