Penyebab Seseorang Tidak Suka Matematika ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, December 22, 2016

Penyebab Seseorang Tidak Suka Matematika

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Penyebab Seseorang Tidak Suka Matematika, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Penyebab Seseorang Tidak Suka Matematika

Matematika adalah pelajaran yang paling banyak sekali di benci oleh para siswa maupun siswi. Rata nilai ujian di sekolah selalu pelajaran matematika yang mendapat nilai kecil. Lalu mengapa pelajaran matematika sampai tidak disukai bahkan dibenci oleh siswa maupun siswi??? Kali ini saya akan memberikan 4 hal yang menjadi penyebab seseorang tidak menyukai pelajaran matematika, diantaranya adalah :

1. Guru Yang Killier 

Guru merupakan faktor yang paling utama bagi siswa maupun siswi dalam proses pembelajaran. Jika guru di sekolah sudah tidak membuat kita senang, maka sudah pasti kita tidak akan senang dengan apa yang kita pelajari. Guru killier adalah sebutan bagi guru yang galak. Ktika guru mengajarkan ilmu matematika dengan menyeramkan maka kita akan merasa takut untuk mempelajari matematika. Tekanan akan slalu timubul di otak para murid. Alhasil kita akan malas untuk mengikuti pelajaran tersebut. Namun saran saya, tidak usah takut dengan guru yang killer karena jika kita berhasil atau faham dengan ilmu matematika maka guru tersebut akan berbalik menjadi sangat menyayangi kita.

2. Tidak Percaya Diri

Dalam belajar matematika biasanya siswa sering merasa bahwa temannya lebih pintar dari pada dia. Hal ini lah yang akan membuat kita sulit dalam mempelajari matematika. Ktika guru menyuruh kita mengerjakan soal matematika dan kita merasa tidak percaya diri, maka sudah pasti kita tidak mau untuk mengerjakan soal yang diperintahkan oleh guru kita. Padahal kepercayaan diri akan membawa energi positif untuk kita.

3. Tertinggal Pelajaran

Semua manusia pasti suatu saat akan terkena sakit, baik itu sakit flu, batuk, dan lain sebagainya. Sakit adalah alasan yang paling banyak digunakan ktika kita tidak masuk sekolah. Otomatis jika kita tidak masuk sekolah kita akan tertinggal pelajaran. Banyak sekali siswa yang ketika tertinggal saja sedikit pelajaran dia akan ngedown karena harus menyusul temannya dalam mempelajari pelajaran tersebut. Saran saya jika kita tertinggal pelajaran, kita harus tetap semangat dan berusaha mengejar pelajar yang tertinggal, karena jika kita menyerah, kita akan makin tertinggal.

4 Faktor Keturunan

"Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya" pepatah tersebut sangat sekali populer. Menurut saya faktor keturunan adalah penyebab terakhir yang bisa membuat seseorang tidak menyukai matematika. Jika ayahnya suka matematika atau ibunya suka matematika maka biasanya anaknya suka matematika. Begitupun sebaliknya. Namun menurut saya pepatah tersebut itu sebenarnya salah, karana semua manusia itu bisa merubah hidupnya dengan cara berusaha. 

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇