Cara Cepat Menjumlahkan Deret Bilangan ~ Matematika Akuntansi -->

Wednesday, December 21, 2016

Cara Cepat Menjumlahkan Deret Bilangan

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Cara Cepat Menjumlahkan Deret Bilangan, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Cepat Menjumlahkan Deret Bilangan

Biasanya kita menjumlahkan deret bilangan dengan menggunakan rumus deret geometri atau rumus deret aritmatika. Masalahnya bagaimana jika kita lupa akan rumus tersebut ??? Biasanya ingatan manusia dalam menghapal rumus itu mudah lupa. Nah maka dari itu supaya tidak lupa saya akan memberikan cara menghitung deret bilangan dengan cara-cara bukan dengan rumus karena cara cara akan di simpan dalam memori otak sebelah kanan, jadi kita dapat ingat dalam jangka waktu yang lama atau bahkan selamanya. Berikut ini cara-caranya :
  1. Jumlahkan bilangan awal dengan bilangan akhir
  2. Kalikan dengan setengah dari banyaknya deret bilangan
Hanya ada dua cara atau langkah untuk menjumlahkan deret bilangan. Supaya lebih mudah kita aplikasikan dalam soal di bawah ini :

Berapakah jumlah dari 2 + 3 + 4 + 5 + 6 ????

Jawaban :

1. Jumlahkan bilangan awal dengan bilangan akhir

Bilangan awalnya 2 dan bilangan akhirnya 6, maka :
2 + 6 = 8

2. Kalikan dengan setengah dari banyaknya deret bilangan

Banyaknya deret bilangan adalah 5, maka :
5/2 x 8 = 40/2 = 20

Jadi jumlah dari 2 + 3 + 4 + 5 + 6 adalah 20

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇