Rumus Luas Juring Lingkaran ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, October 24, 2016

Rumus Luas Juring Lingkaran

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Luas Juring Lingkaran, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Juring Lingkaran

Rumus Luas Juring Lingkaran

Rumus :
Luas Juring AB = (α/360°) x πr2

Keterangan :
α : Besar sudut Juring Lingkaran
π : 3,14
r : Jari-jari lingkaran

Contoh Soal :

Tentukan luas juring lingkaran di bawah ini !
Jawab :
Diketahui :
α = 60°
OB = r = 7cm
π = 22/7

Ditanyakan :
Luas juring AB = ???

Maka kita gunakan rumus luas juring lingkaran :
Luas Juring AB = (α/360°) x πr2
Luas Juring AB = (60°/360°) x (22/7) x 72
Luas Juring AB = (1/6) x 22 x 7
Luas Juring AB = (1/6) x 154
Luas Juring AB = 25,67cm2

Jadi luas juring AB adalah 25,67cm2

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇