Rumus Luas Jajar genjang dan Contoh Soalnya ~ Matematika Akuntansi -->

Thursday, October 20, 2016

Rumus Luas Jajar genjang dan Contoh Soalnya

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Rumus Luas Jajar genjang dan Contoh Soalnya, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Jajar genjang

Rumus Luas Jajar genjang

L(Jajar genjang) = a x t

Keterangan :
a : Alas
t : Tinggi

Contoh soal :

Tentukan luas gambar di bawah ini !!
Jawab :
Diketahui :
a = 6cm
t = 5cm

Ditanyakan :
L(Jajar genjang) = ... ??

Maka :
L(Jajar genjang) = a x t
L(Jajar genjang) = 6cm x 5cm
L(Jajar genjang) = 30cm2

Jadi luas gambar di atas adalah 30cm2

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Saya sarankan baca juga artikel :
Akhir kata wassalamualiakum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇