Kalkulator Otak ~ Matematika Akuntansi -->

Monday, September 5, 2016

Kalkulator Otak

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat datang di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk surga semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue adalah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel tentang Kalkulator Otak, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Kalkulator Otak

Manusia adalah mahluk tuhan yang paling sempurna. Manusia bisa juga disebut sebagai penguasa di bumi. Dengan otak manusia hal-hal yang asalnya di anggap tidak akan bisa dilakukan, menjadi bisa di lakukan. Dahulukala ada seseorang yang berhayal ingin terbang dan menggapai awan awan yang ada di langit. Ktika dia berhayal pasti dia berfikir untuk mewujudkan khayalannya. Dan alhasil terciptalah sebuah benda yang dapat membantu manusia untuk terbang di atas bumi, yaitu terciptalah sebuah pesawat terbang yang sekarang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Dan masih banyak lagi karya karya manusia yang sangat menakjubkan, seperti menumukan jaringan telephone, menciptakan kapal Laut, dan lain sebagainya.
Berkaitan dengan hal di atas, tentunya sudah pasti manusia itu mempunya kelebihan dari mahluk lain. Kali ini akan saya contohkan kemampuan manusia dalam menghitung suatu angka. Namun pastinya angka yang dihitung tidak seperti angka yang orang-orang umum atau orang-orang biasa dapat menghitungnya. Kali ini saya akan membagi artikel tentang bagaimana cara menghitung sebuah bilangan yang digit angkanya terdiri dari lebih dari satu digit. Contoh berapakah hasil dari 99 x 25??? mungkin jika anda menggunakan sebuah alat bantu kotretan, anda masih bisa menghitungnya. Tapi bagaimana caranya anda menghitung angka angka tersebut tanpa alat bantu, atau dengan otak anda sendiri. Nah maka dari itu saya akan berbagi cara-caranya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dan caranya adalah sebagai berikut :

1. Percaya Diri


Ktika anda percaya pada diri anda sendiri, energy postif akan datang secara otomatis pada diri anda. Percaya lah bahwa diri anda adalah seorang yang cerdas bahkan jenius.

2. Fokus


Fokus adalah suatu hal yang wajib dalam menghitung. Seseorang yang mudah buyar dalam berkonsentrasi, maka sudah pasti dia akan sulit dalam hitung-menghitung. Latihlah slalu kefokusan anda!. Melatih tingkat kefokusan bisa dilakukan dengan cara meditasi, berdoa kepada tuhan, bahkan ktika kita solatpun kita bisa melatih tingkat kefokusan kita.

3. Menggunakan Kecerdasan


Nah inilah hal yang paling penting. Banyak sekali manusia di dunia ini yang pintar, tapi sedikit sekali orang yang cerdas. Kecerdasan adalah berfikir dengan menggunakan alam bawah sadar kita. Ktika manusia berfikir menggunakan alam bawah sadar, sesuatu yang tadinya tidak mungkin dilakuakan menjadi sangat mungkin untuk dilakukan. Contohnya hitung 99 x 25 tanpa alat bantu apapun!!!! jika kita berfikir dengan sadar pasti kita akan sangat sulit untuk menghitungnya. Maka dari itu gunakan otak bawah sadar kita. Contohnya seperti ini :
99 x 25 = (99 x 20) + (99/2) x 10 = 1980 + (49,5 x 10) =  1980 + 495 = 2475
Pertama anda hitung dalam otak anda 99 x 20, karena 99 x 20 itu sangat mudah dihitung oleh otak anda, kemudian bagilah 99 dengan 2 kemudian kali dengan 10, mengapa demikian?? karena bilangan 25 itu satuannya adalah 5, dan apabila sebuah bilangan di kalikan dengan 5 maka sama saja sebuah bilangan itu dibagi 2 kemduan dikalikan dengan 10, karena pengali 5 itu bisa di sebut juga setengah bilangan tersebut yang kemudian dikalikan 10. Nah kemudian hasil dari 99 x 20 tadi anda tambahkan dengan hasil 99 dibagi 2 dikali 10. Nah dengan cara seperti ini otak anda akan mampu menghitung, karena dengan cara seperti ini bisa meringankan otak anda untuk menghitung. Nah seperti itulah cara menggunakan kecerdasan itu, tapi jika anda punya cara menghitung yang lebih bisa meringan kan otak anda gunakan lah cara anda sendiri, karena biasanya setiap manusia punya fikiran alam bawah sadar yang berbeda-beda.

4. Latihan


Nah langkah yang terakhir adalah dengan melakukan latihan dan latihan. Otak kita itu bisa kita analogikan sebagai pisau, pisau semakin di asah akan semakin tajam. Nah begitupun dengan Otak semakin kita latih kecerdasan otak kita, maka akan semakin cerdas pula otak kita.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, otak manusia itu lebih hebat dari kalkulator, lebih hebat dari sebuah komputer, dan apapun itu, dengan syarat kita harus melatihnya. Jika kita ingin memiliki kemampun menghitung yang sangat baik atau bisa juga di sebut kalkulator otak, maka kita harus latih kecerdasan kita. Dan kecerdasan itu timbul ktika kita menggunakan otak bawah sadar kita.

Nah sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata, dan juga semoga artikel ini bermanfaat bari para pembaca.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Jika ingin bertanya secara privat, Silahkan hubungi no 085709994443 dan untuk berkomentar silahkan klick link di bawah ini 👇